Bagaimana Cara Membuat NPWP Pribadi Secara Manual

bagaimana cara membuat NPWP Pribadi secara manual
Saya mau nanya nih, bagaimana cara membuat NPWP Pribadi secara manual? cara ngebuat npwp gimana ya? Kata atasan saya buat di kantor pajak. Berapa ya biayanya?

Syarat pembuatan NPWP Pribadi secara manual di kantor pajak sangat mudah. Cukup datang dengan membawa copy KTP, copy KK jika sudah berkeluarga, dan surat keterangan kerja dari perusahaan (jika dibutuhkan).

Untuk istri, pembuatan NPWP pribadi bisa membuat dengan nomor yang sama dengan suami (melampirkan KK) atau memilih membuat NPWP pribadi dengan nomor yang berbeda.

Proses pembuatan NPWP Pribadi di kantor pajak sangat cepat, kita hanya disuruh untuk mengisi form pendaftaran NPWP Pribadi baru dan melampirkan dokumen tadi.

Tunggu beberapa menit, maka NPWP Pribadi anda sudah selesai dicetak. Kini anda sudah punya nomor NPWP.

Pembuatan NPWP pribadi harus datang ke kantor perwakilan dimana kita tinggal sesuai KTP. Jadi yang domisili luar kota, ada 2 pilihan. Pertama membuat NPWP di tempat domisili, kita bisa ke kantor pajak dimana perusahaan kita berada (bawa surat keterangan kerja), nanti berkas kita akan dikirim ke kantor pajak perwakilan sesuai kota asal, NPWP akan dikirim ke rumah sesuai alamat KTP. Pilihan ke dua kita memang harus pulang untuk mengurus secara langsung di kota asal.

Kalau sudah punya nomor NPWP pribadi, selanjutnya jangan lupa membayar pajak ya dan laporan SPT tiap tahunnya.

Apakah anda ada pengalaman bagaimana cara membuat NPWP pribadi secara manual?


Suka dengan tulisan saya? Saya akan memberitahu anda jika ada update selanjutnya. Silahkan berlangganan artikel dengan mengisi kolom dibawah ini dan kemudian cek email untuk verifikasi berlangganan, Gratis!!

Enter your email address:

No comments yet.

Tinggalkan Komentar

(required)

(required)